Posted by: jagrag | January 4, 2008

Lidah Jawa dan Padang Beda

Saya suka makan pake kecap, Ichsan gaSaya suka horlicks, Ichsan ga

Saya ga suka paprik, Ichsan suka

Malam ini Ichsan, yang Padang, berkesperimen bikin sambel. Cabe rawit (asli indo, disini susah cari yang warna merah), bawang putih (padahal menurut saya kalo bikin sambel mah ga pake bawang putih), bawang merah, ditumis. Abis itu diuleg tambah gula sama garem. 1 hal yang idenya sama: pake tomat, sayangnya ga punya tomat!

Menurut saya, rasanya ga biasa. Tapi namanya tetep aja sambel. Trus saya bilang ama dia,

“besok deh giliran gw bikin sambel jawa sama goreng bandeng”,

ga tau juga bandeng di malaysia ada apa ga. Jadi malam ini belanja tomat sama bandeng.

Yang ga boleh lupa di sambel jawa adalah TERASI! Hidup Terasi! Hidup Jawa! Yeah…..


Responses

  1. tambah lalapan mas
    nyam..nyam..nyam…mak nyossss

  2. Satu lagi yang beda: Selera mata!😀

    @dwi
    Di sini ga ada kemangi (apa ya basa indonesianya?) jadi lalapan pun ‘kurang’…

  3. IIIIIihhhhhhhhh..
    kok awalnya mesra pisannn..
    *cemburu

    berhasil ga bikin sambel dan bandengnya..?
    aku bawain sambel terasi dari Bandung nih…

    musti diambil ke sg yaa😉

  4. eh lupa! selera mata apa maksudnya????
    😡

    awas yaaaa jelalatannnn!!!😡

  5. @Marissa Fauzia
    Bandengnya ga ada, jadi tadi cuma beli tomat aja. Bikinnya kan besok pagiiiiii…

    Ya udah bawain aja… diambil/ga kan yang penting udah ada..😀

  6. Sebenarnya lidah orang jawa dan padang sama aja. Sama-sama lidah.😀 (Garink)

  7. Nanti mampir ke rumahku ya, mas. Aku udah buat sambel spesial


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: