Posted by: jagrag | March 8, 2008

Piktor, Pikiran Kotor

Sebelumnya mohon maaf kalo isi tulisan ini tidak sopan.

Ada yang tau knapa ‘si dia’* ada yang tenggelem dan ada yang ngambang?

Tadi pagi seperti biasa, bangun dan buang air besar (bab). Ketika mau flush, saya lihat ‘si dia’ saya kok tenggelem padahal pernah juga saya lihat ‘si dia’ ngambang..

Penasaran, search di Mbah Google si Pentahu Segala. Ternyata ada juga jawabannya (kok adaaaa aja orang mbahas ginian ya). Masalah tenggelam atau mengambang berarti massa jenisnya lebih besar atau lebih kecil dari massa jenis air tentu sudah pada tahu. Tapi apa yang menyebabkan massa jenis ‘si dia’ lebih besar/kecil dibanding air?

Ternyata kandungan gas dan lemak yang mempengaruhi mengambang-tenggelamnya ‘si dia’. Kalau ‘si dia’ mengambang berarti banyak kandungan gas di dalamnya karena tidak sempat dikeluarkan oleh si pemilik, sehingga gas tersebut bersatu menjadikan ‘si dia’ seperti Spongebob Squarepants. Banyak kandungan lemak juga menyebabkan ‘si dia’ mengambang. Massa jenis lemak (0.8-0.9 g/ml) memang lebih rendah dibanding massa jenis air (1 g/ml). Kalo lemak mungkin terjadi kalo lemak yang dikonsumsi tidak diserap sempurna oleh usus.

Ooo gitu, jadi kesimpulannya kalo kita lagi masuk angin, ‘si dia’ jadi mengambang…

*’si dia’ = ee’

Hanya pikiran kotor saya belaka


Responses

  1. Hihi ceritanya seru jaga.

  2. Diharapkan comment nya sambil makan siang🙂

  3. Kata beberapa artikel kesehatan yang pernah dibaca, kalo “si dia” mengambang artinya asupan makanannya kurang serat, dan kalo “si dia” tenggelam berarti asupan makannya cukup serat & jika asupan makanan kita cukup serat itu yang membuat waktu “kebelakang” menjadi teratur dan berdampak baik bagi kesehatan

  4. Ha ha ha …

    Ayo kita perhatikan “si dia” rame-rame. Kalau perlu kita share “si dia” … Buat perbandingan aja😛

    Ha ha ha …

  5. @amir
    nyam..nyam..

    @intan
    itu juga bener bu…

    @Rayyan Sugangga
    saya sudah mulai share duluan😀

  6. Wah … untung tidak pakai skrinsut segala … ha ha ha


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: